Selamat Datang

Sekarang Ghandokkoe hendak tampil beda, Tunggu saja yaaa...!

Reseller welcome, bisa belajar masak dan bikin kue dengan saya,lho.



Lapak Onlen kue ulang tahun, kue kering, tumpeng, ketring, nasibox, dll. Silahkan lihat dan bila butuh silakan kontak saya,yah...







Jika mau tengok-tengok resep di



http://ghandokkoe.blogsome.com



JUAL KALDU BUBUK NON MSG JUGA,LHOOO...

07 Oktober 2009

Ngebul Lagi....



Dah mulai ada orderan,nih sejak balik dari mudik. Dan berturut turut pulak. Dimuali dari orderan kueh kering dari emaknya sabrina, astri, pesenan kakap asem manis dan sedikit nasibox dari emaknya naura. Enaknya kalo orderan dikit tuh. malemnya gak perlu begadang. Cuman 12kg kakap asem manis plus beberapa biji nasibox, doh nyantai banget enggak grubak grubuk, rumah juga gak berantakkan banget dan pastinyah dapur enggak berisik. Cuman orderan dikit, dapet duitnya dikit juga tapi aku lebih suka orderan dikit (tapi duitnya banyak ) hehe...soale gak cape cape amat.

Terbaru,sih orderan dari Mbak Tittah, temen kantor hubbyku (happy milad,ya,mbak. semoga sisa umurnya barokah dan dimudahkan menuju gerbang pernikahan,amiin)beliau nih milad tanggal 6 oktober, milad ke 25. Beliau bilang sudah tua. haha...belom lah. Bagiku tua itu perkara pikiran bukan perkara umur. Look at me lah, biar udah tua tetep ajah gak keliatan tua. Pake seragam sekolahpun masih pantes,kok wakakak....hush! balik ke cerita kueh ah, narsis ajah. Beliau ini pesen kueh kueh yang sekiranya bisa dibagi untuk 35 orang dan dibagi secara adil dan merata maka aku sarankan kue nampan sajah. Bodohnya aku bangun tidur gak cuci muka dulu jadi pas ceting bilang budget XXX ratus ribu dapet 5 jenis kueh masing masing 35 biji. Ngelindur. Kerja bhakti namanya, akhire aku ralat. Jadi 4 kueh dan ukuran diperkecil (finger food gituh,degh yang sekali lep langsung habis) Dalam proses pembuatanya, aku ,kok gak tega, yah dibikin finger food, akhire kubikin normal saja lah tapi jenisnya dibanyakin dan jumlahnya asal menuhin 3 nampan ajah jadi aku gak ngitung berapa biji kuehnya tapi yang pasti lebih dari 100 biji.

Alamaakk...dari sekian ratus kendala (lebay dah) dalam pembuatan kueh, mood salah satu kendala yang tidak boleh diremehkan. Ceritanya, nyawaku belom ngumpul dalam pembuatan kueh sehingga baru ngeh ada orderan kueh pas maghrib ketika hendak berangkat ngajar. Aku ngitung ngitung kuehnyah apa ajah. Walah...banyak juga akhire hp dimatikan semua, gak jadi ngajar jadi biar gak ditelponin wakakakak....(lagian aku kan udah mo berhenti ngajar dilarang larang, ya itulah resikonya kalo memelihara guru yang tukang kueh :P )langsung dah terjun ke dapur nyicil nyicil apa yang harus dibikin. Esoknyah asisten datang langsung aku suruh mbantuin. Apes bener ngerjain kueh kueh itu. Bener bener apes,degh. Rencana awal gak jalan. Pastel gak kepake padahal itu termasuk jenis kueh asin hendak kubikin. Keasinan bo'. Dah gituh isi risolnyah malah kurang asin tapi untungnyah kulitnya kubikin pake susu jadi gurih so risol tetep kepake. Roti unyilnyapun ikot ikot gak beres gara gara pas proofing,tuh adonan roti unyil kena kipas angin. Alamaaak...jelas ajah ngambek adonannyah. Sampe disitu mati gaya semati matinya dah. Tapi aku gak mauh kecewain pemesan, dunks so puter otak akhire memanpaatkan bahan bahan yang ada hehehe....jadilah kueh nampnnyah. Tapi kueh nampannyah rada rada aneh coz ada puding lapis berlian item-nya xixixi....ah, sekali kali out of box lah, naruh puding di jajaran kueh nampan. (out of box apa ngawur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut